ASYURA BERDARAH DI NIGERIA

ASYURA BERDARAH DI NIGERIA
Agus hasan bashori

ashuro-syiah-nigeria
13 Okt 2016
Peringatan asyura 1438 H/2016 di Nigeria membawa maut. Pasalnya, pawai orang Syiah pengikut Ibrahim Zakzaki secara terang-terangan menghina dan mencaci para sahabat Nabi -Shalallahu alaihi wa salam- pada hari Rabu kemarin, kelompok Syiah Nigeria yang loyal kepada Iran dan dibiayai oleh iran itu melakukan hal yang mengganggu ketertiban umum, mereka melalukakan pawai tanpa izin untuk mengenang peristiwa karbala di propinsi Kaduna di Ngeria bagian utara. Akhirnya aparat keamanan Nigeria membubarkan kerumunan masa syiah itu dengan gas air mata.
Jumat lalu pemerintah propinsi Kaduna sudah memberi peringatan; melarang kelompok syiah yang didanai dari Teheran itu untuk mengadakan kegiatan peringatan asyura. Pemerintah sudah menegaskan bahwa siapa saja yang menjadi anggota syiah tersebut bisa dipenjara 7 tahun atau denda atau kedua-duanya.
Pemerintah menuduh kelompok ini tetap melakukan pawai tanpa izin, mengganggu jalan umum dan jika diteruskan maka akan membahayakan keselamatan, ketertiban dan keamanan, maka pemerintah melakukan pembubaran yang akhirnya beberapa pengikut syiah ini tewas.
Silakan lihat video bentrokan aparat keamanan dengan kelompok syiah yang mencaci Sahabat Nabi terang-terangan di hari Asyura.

(Visited 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*