Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana

SOLIDARITAS UNTUK AHLUSSUNNAH YAMAN”

Abu Shalih

 

 

Alhamdulillah, telah terlaksana dengan baik TABLIGH AKBAR DAN PENGGALANGAN DANA “SOLIDARITAS UNTUK AHLUSSUNNAH YAMAN” pada hari Sabtu 31 Desember sampai hari Ahad, 1 Januari 2012 di Masjid Jami’ Al-Umm Malang. Acara dihadiri sekitar 400 peserta yang berasal dari Malang dan sekitarnya seperti Kota Batu, Blitar, Kediri, Pasuruan sampai Banyuwangi. Hujan yang mengguyur Kota Malang tidak menyurutkan niat para peserta untuk menimba ilmu dan menyalurkan doa beserta dukungannya kepada saudara-saudara Ahlussunnah yang ada di medan jihad Dammaj Yaman.

Acara Tabligh Akbar dimulai pada hari Sabtu 31 Desember 2011 pukul 15.30 WIB tepat (setelah Ashar) dengan pemateri Ust. Agus Hasan Bashori Lc, M.Ag. Materi yang disampaikan pada sesi pertama adalah Grand Desain Revolusi Syiah Iran. Ust. Agus menyampaikan bukti-bukti rencana global gerakan ini dilengkapi dengan berbagai foto dan video. Sesi ini diakhiri dengan penyampaian materi tentang kekajaman dan kebiadaban Syiah di Suriah sebagai salah satu contoh dari Grand Desain Syiah. Suriah sebagai sebuah negara Islam, tetapi pemerintahannya dikuasai oleh orang-orang Syiah Nushoiriah. Negara dikendalikan oleh orang-orang yang sangat jahat terhadap ahlussunnah. Menara-menara masjid dihancurkan, umat sunni dibunuh dan dibantai di dalam masjid, mushaf-mushaf Qur’an disobek-sobek, bahkan tenaga medispun diberondong dengan senjata mesin. Beginilah kekejaman orang-orang Syiah apabila mereka telah berkuasa. Dan sebelum sholat Maghrib panitia memberikan kesempatan kepada para hadirin untuk menyalurkan bantuan dana kepada saudara kita ahlussunnah di yaman. Dan Alhamdulillah terkumpul dana sebanyak Rp 44.600.000,-.

Sesi kedua dimulai setelah sholat maghrib menyampaikan tema Ahlussunnah Di Dammaj Yaman dan Perjuangan mereka hingga kini. Daerah Dammaj terletak di sebuah lembah yang dikelilingi gunung-gunung di Propinsi Sho’dah Yaman. Propinsi ini mayoritas penduduknya adalah orang-orang syiah. Maka tatkala orang-orang Syiah ingin menghancurkan Ahlussunnah di Dammaj, mereka menutup celah gunung (memboikot) yang menjadi akses menuju Dammaj, sehingga penduduk daerah Dammaj terisolasi dari bahan pangan, minum dan obat-obatan. Tatkala upaya ini dirasa kurang efektif, maka orang-orang Syiah mulai melakukan penyerangan terbuka dengan berbagai persenjataan canggih dan alat-alat berat ke kompleks penduduk Dammaj. Peperangan terjadi bebrapa kali dan korban tewas dari orang-orang Syiah jauh lebih banyak dibandingkan dengan para mujahidin yang gugur sebagai syuhada, insyaAllah. Sesi ini ditutup dengan tanya jawab sampai sholat Isya. Dan setelah sholat Isya seluruh peserta tabligh akbar mendapat jamuan makan malam dari salah seorang jama’ah. Semoga Allah senantiasa melimpahan keberkahan kepada para muhsinin yang turut mendukung suksesnya acara ini.

Hari Ahad, 1 Januari 2012 acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan pemateri Ust. Abu Qotadah dari Tasikmalaya. Beliau pernah menimba ilmu syar’i di Darul Hadits Dammaj Yaman pada tahun 1996 – 2000. beliau menyampaikan materi tentang penghianatan-penghianatan syiah terhadap umat Islam baik terhadap aqidah maupun terhadap jiwa. Ajaran syiah senantiasa berusaha untuk merusak aqidah umat Islam dan apabila mereka sudah memilikii kekuatan, mereka selalu melakukan kedholiman dan penindasan terhadap jiwa umat Islam. Syiah dan Islam memiliki perbedaan dalam seluruh sumber hukum baik itu dalam Al-Qur’an, Hadits, dan Ijma’ semuanya berbeda. Pada sesi kedua acara dilanjutkan dengan teleconfrence dengan Syaikh Abdurrahman Al-rumi hafidhohullah, murid senior dari Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullah yang diterjemah oleh Ust. Agus Hasan Bashori Lc.M.Ag. Syaikh Abdurrahman banyak menyampaikan berita-berita terkini dari medan jihad Dammaj Yaman. Orang-orang syiah hutsiyun yang berusaha menghancurkan Dammaj tatkala terpukul mundur oleh pasukan mujahidin mereka mengajukan permohonan damai dengan syarat akan membuka boikot bagi mereka. Maka tatkala mereka sudah merasa kuat kembali, sebagaimana biasa mereka mengkhianati perjanjian dengan kembali menyerang Dammaj. Alhamdulillah hal ini juga sudah diantisipasi oleh para mujahidin, sehingga kini mereka lebih siap dalam menghadapi peperangan baik dalam hal persediaan makanan, obat-obatan maupun persenjataan. Ditambah lagi saat ini ribuan mujahidin dari berbagai penjuru dunia sudah memasuki propinsi Sho’dah (dari daerah wailah-al-Juf yang berjarak 100 km dari sha’dah) ) merangsek menuju Dammaj. Apapun yang menghalangi mereka dapat dengan mudah mereka lewati atas pertolongan Allah . Sehingga saat ini orang-orang syiah berada dalam posisi sulit yang mana mereka menghadapi para mujahidin Dammaj yang lebih siap dari sebelumnya ditambah lagi dengan kedatangan ribuan mujahidin dari berbagai penjuru dunia sehingga mereka terjepit ditengah-tengah. Orang-orang syiah kembali mengajukan permohonan damai, tetapi kali ini para mujahidin sudah bertekad tidak ada lagi damai dengan penghianat seperti orang-orang syiah. Dan mereka juga berazam akan menghilangkan syiah dari bumi Yaman. Acara diakhiri dengan penyampain pengalaman Ust. Abu Qotadah selama belajar di darul Hadits Dammaj Yaman dan berakhir pada waktu sholat dhuhur. Panitia juga masih memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menyampaikan donasi dan dukungannya sebagai bentuk solidaritas untuk ahlussaunnah Yaman. Dan alhamdulillah kembali terkumpul dana sebanyak Rp 18.825.600,- sehingga samapai tanggal 2 Januari 2012 telah terkumpul dana sebanyak Rp 63.425.600,-. Donasi akan disalurkan melalui Ust. Abu Sa’ad Jogjakarta yang akan membawa ke Yaman, sedangkan informasi lebih lengkap bisa dilihat di www.muslim.or.id

Walhamdulillahirabbil ‘alamin.

(Visited 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*