Pengajian ANKER

syiah-indonesia2

Menyambung berita yang kami ketengahkan tentang penyerangan Syi’ah terhadap warga Muslim di Puger Jember beberapa waktu lalu, ada desas desus yang disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab bahwa akan ada rencana penyerangan terhadap PP. Darus Sholihin Pimpinan Ust. Ali al-Habsyi Puger Kulon Jember setelah acara pengajian yang diselenggarakan pada tanggal 7 Juni 2012 kemarin oleh ANKER. Akan tetapi desas desus itu sama sekali tidak terbukti.

Isu itu sengaja dihembuskan oleh pihak Ust. Ali yang berfaham Syiah, agar pengajian tersebut menjadi gagal. Mengingat pengajian tersebut akan dihadiri oleh Habib Muhdhor bin Muhammad al-Hamid yang sangat fokal terhadap kelompok Syiah dan ajarannya. Mereka khawatir kedok mereka terbongkar. Mereka tidak menyadari apa yang mereka lakukan pada tanggal 30 Mei silam sebagaimana kami beritakan di http://gensyiah.com/syiah-indonesia-mulai-beringas-syiah-di-jember-menyerang-tokoh-nu.html, justru membuka kedok mereka sendiri dan membuat sadar masyarakat yang selama ini dibohongi oleh Ust. Ali.

Karena isu penyerangan ini sangat santer di masyarakat, maka pengajian ini mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian. Mereka sengaja diterjunkan Polres jember untuk mengamankan acara pengajian ini dan sebagai antipasti terhadap kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan. Ketika acara pengajian digelar tadi malam Nampak para aparat yang sedang berjaga-jaga di sejumlah titik setrategis. Mulai dari simpang tiga pasar Gumukmas yang menuju ke Puger sudah dipenuhi oleh aparat. Juga di simpang tiga Kasian yang mengarah ke Puger tidak lepas dari penjagaan aparat.


JALANNYA PENGAJIAN


Pengajian  digelar  oleh sebuah organisasi pemuda yang menamakan diri mereka Anker. Anker adalah kepanjangan dari Anak Kerajan Puger Wetan.  dengan menghadirkan pembicara utama Habib Muhdhor bin Muhammad al-Hamid dari Tanggul dan KH. Romzi dari Probolinggo.

Pengajian ini baru kali pertama digelar oleh keluarga besar Anker, sebagaimana diungkap oleh ketua panitia dalam sambutannya. Menurutnya kegiatan-kegiatan yang biasa digelar Angker adalah pentas-pentas yang bersifat hura-hura dan menjurus pada kemaksiatan, seperti jaranan, campursari, orkes dan lain sebagainya. alhamdulillah untuk kali ini tidak seperti itu, dan mudah-mudahan kegiatan Angker ini terus positif, ungkapnya.

KH. Romzi dari Probolinggo

Tampil sebagai pembicara pertama adalah KH. Romzi dari Probolinngo. Beliau meminta kepada panitia untuk tampil pertama, karena beliau harus pindah tempat, ditunggu jama’ah di Lumajang dalam acara yang sama.


Dalam ceramahnya beliau menghimbau kepada jama’ah agar senantiasa melaksanakan kewajiban sholat lima waktu yang diperintahkan Allah pada waktu Nabi melakukan Isra’ dan Mi’raj. Beliau juga menghimbau agar para jama’ah mengajarkan kepada putra-putrinya baca-tulis al-qur’an dengan memasukkan mereka di TPQ-TPQ agar mereka bisa membaca al-Qur’an dengan baik dan benar dan nantinya mereka bisa mendoakan kedua orang tuanya, jika kedua orang tuanya telah tiada.
Pembicara kedua adalah KH. Ahmad Khoiruzzad Maddah (Gus Yak), Rois Syuriah PCNU Kencong. Beliau meminta agar bisa memberikan sambutan di awal, karena beliau juga harus berpindah tempat dan memohon izin kepada para jama’ah untuk tidak mengikuti acara sampai selesai.

Rois Syuriah PCNU Kencong, Gus Yak

Sementara itu, Habib Muhdhor yang merupakan pembicara utama dan yang ditunggu para jama’ah, disamping beliau menceritakan peristiwa Isra’ Mi’raj sesuai tema pengajian, beliau menggunakan kesempatan ini untuk memberikan bantahan terhadap pernyataan-pernyataan Ust. Ali dalam kaset rekaman yang sudah tersebar dikalangan para tokoh dan masyarakat Puger. Beliau membantah semua pernyataan Ust. Ali tersebut satu demi satu, agar masyarakat faham dan tidak mudah dibohongi oleh mereka, tukasnya.


Beliau menjelaskan bahwa dari pernyataan-pernyataan Ust. Ali tersebut, jelas kalau dia berfaham Syiah. Oleh karena itu Beliau menuntut kepada aparat kepolisian agar segera menutup Ponpes Darus Sholihin, atau yang lebih layak kata beliau disebut Ponpes Darus Fasidin atau Darul Fasiqin. Sebab kalau Ponpes ini dibiarkan beraktifitas, maka banyak masyarakat yang akan menjadi korban kesesatan faham Syiah ini. Dan mereka akan tambah membuat ulah. Terbukti kasus penyerangan terhadap kediaman Ust. Fauzi pada tanggal 30 Mei silam. Mereka telah berani pamer kekuatan, meskipun jumlah mereka masih sedikit, apalagi kalau jumlah mereka sudah banyak, imbuh Habib Muhdhor memberikan alasan.

Habib Muhdhor Al-Hamid, 

Habib Muhdhor menyerukan berulang-ulang kepada aparat kepolisian yang saat itu banyak yang hadir, agar tuntutannya benar-benar didengarkan dan diperhatikan. Beliau memberikan jaminan keamanan apabila tuntutan beliau dan masyarakat ini diperhatikan. Dan pihak Habib Muhdhor dan masyarakat akan tetap bersabar dan menahan diri selama proses berlangsung. Namun kata Habib, apabila tuntutan mereka ini tidak ada perhatian dan tidak ada tindakan aparat, maka jangan salahkan kalau Habib Muhdhor dan massanya menggunakan cara mereka sendiri untuk menutup Ponpes tersebut.


Habib Muhdhor juga menuntut kepada aparat agar pelaku penyerangan terhadap kediaman Ust. Fauzi semuanya ditangkap. Sementara ini hanya satu pelaku yang sudah ditangkap, itupun hanya anak-anak, sementara pelaku yang lain bebas berkeliaran dan enak-enakan bermain karaoke, jelasnya. Beliau menegaskan apabila tuntutannya ini juga tidak digubris, maka beliau berjanji akan menangkap mereka sendiri.(dari NU Kencong)

14 Responses to Pengajian ANKER

  1. ibunya Sarah says:

    maap ya.. ini saya yang tulalit dan lola, tapi koq artikelnya agak kurang informatif dan kurang jelas, saya mesti membaca berulang ulang tapi masih belum paham sepenuhnya. Mohon maap, barangkali yang menulis ini bisa lebih informatif dan jelas dalam menyampaikan, barangkali dengan membaca ulang dan memposisikan diri sebagai pembaca yang sama sekali tidak ngerti apa2 sebelumnya.

    Jazaakumullohu khoiro

    terima kasih atas masukannya dan sudah kami perbaiki barokallahufiek

  2. tatik says:

    ini sedang memberi sari-sari dari pengajian isra’ mi;raj apa lg provokasi y?

    kok yo ndak bisa nyambung,intinya pengajian apa bahas MASALAH PRIBADI?

    itu adalah jawaban yang benar soal orang syiah yang mbak tatik bela. semoga mbak tatik mendapatkan rizki kecintaan kepada Nabi -Shalallahu alaihi wa salam- para ahlu baitnya dan para sahabatnya.

    • nor salam says:

      jwbn dari hongkong !!!!!!…
      Itu “BUKAN PENGAJIAN CAkkkk…!!!!
      Itu penyebaran fitnah dan memprofokasi kaum kaum awwam yg tidak tau apa apa !!!…
      apalagi muhdor !!!…
      Dia orang luar dan dia tidak tau apa” tentang Ust Ali ( Guru Saya .
      Muhdor cuma penceramah yg di bayar oleh pemuka” NU PUGER (Katanya) untuk melampiaskan rasa iri mereka kepada Guru saya ( Ust Ali ).
      pada intinya mereka ” IRI dg perkembangan PP.DARUS SHOLIHIN PUGER – JEMBER ” hingga mereka melakukan berbagai cara supaya PP.DARUS SHOLIHIN ( HANCUR )
      salah satunya dg menfitnah Guru saya penganut syi’ah..

      aneh bin ajaib, kalau anda berfaham syiah bukan dari guru anda (ustadz ali) lalu anda dapat dari mana?
      bagaimana orang tidak menuduh syiah wong tulisan anda membuktikan kesyiahan anda.

      sudah bertaubat saja ikut sunnah biar selamat, tidak bermusuhan dengan Rasulllah, sahabat dan ahlulbait, biar tidak kontradiksi dan kebalik-balik dalam berfikir.

      • nor salam says:

        Astagfirullahal adhiimmmmmm….

        ” WAMA LIDHOLIMINA MIN ANSOR , INNALLAHA LA YUHIBBUDHOLIMIN ”

        anda yang zhalim kepada sahabat Nabi -shalallahu alaihi wasalam- dan kepada ahlulbait. anda tidak malu ?!, mengaku ikut ahlulbait sementara perbuatan anda sangat memalukan ahlulbait. kenapa ahlulbait mau menerima Muawaiyah kok anda melaknatnya? ya Allah berilah mereka hidayah sungguh mereka tidak tahu.

        • nor salam says:

          Astagfirullahalazdiimm….

          apakah anda tidak pernah membaca / mempelajari tragedi perang karbalak ?????….

          ko begitu entengnya anda mengatakan ahlubait menerima yazid bin muawiyah sebagai amirul mu’minin ????..

          jangan jadi ust , kiyai, dll !!!!…
          kalau anda tidak tau tentang tragedi yang sangat sangat penting itu ???..

          terimalah muawiyyah seperti imam hasan menerimanya. Maka anda akan selamat.

        • nor salam says:

          Atas dasar apa anda mengatakan sperti itu ????
          Kitab mana yang mengatakan ahlu baiti rasulillah menerima muawiyah ????

          Apakah anda tidak tau ?? atau pura” tdak tau ?? dan memang bener” tidak tau ??? siapa yang membunuh ABA ABDILLAH ???

          1.Muawiyyah itu beda dengan Yazid bin Muawiyyah. Menyamakan antara keduanya adalah kesalahan fatal dan kezhaliman nyata. Muawiyyah -Radiallahuanhu- adalah sahabat besar yang dicintai oleh ahlussunnah dan tidak pernah membunuh seorang dari ahlulbait dan tidak pernah memusuhi atau memerangi ahlulbait. Berbeda dengan anaknya Yazid, maka dia bukan sahabat Nabi -Shalallahu alaihi wasalam-, dan dialah yang pada masa pemerintahannya sayyidina Husain terbunuh bersama keluarganya. Dan diantara ahlisunnah ada yang melaknatnya. Sedangkan ucapan yang adil adalah kita tidak mencintainya dan tidak mencacinya.
          2. Muawiyah adalah sahabat besar, dan raja yang agung, penulis wahyu, seorang fakih, dengan kesaksian sahabat ibnu Abbas -Radiallahuanhu-, dia diakui keutamaan dan keadilannya oleh para ulama ahlusunnah.
          Ketika Hasan bin ali dibaiat kemudian dia menyerahkan khilafah kepada Muawiyyah -Radiallahuanhu-, sedang di dalam kalam sahabat ada orang yang lebih utama dari keduanya.ini tidak ada khilaf, dari orang-orang yang berinfak sebelum fathu makkah dan sesudah fathu makkah. Semuanya berbaiat kepada muawiyyah dan memandang kelayakannya menjadi imam. Ini adalah ijma’ yang meyakinkan, setelah ijma’ bolehnya imamah dari orang yang selainnya, dengan yakin tanpa ada ragu, hingga terjadi muncul orang-orang yang tidak memiliki nilai di sisi Allah, maka mereka menyalahi ijma’ dengan pendapat mereka yang rusak tanpa dalil. Kami memohon perlindungan kepada Allah dari kehinaaan. (Ibnu Hazm, al-Fishal Fi al-Milal wa al-Nihal 4/127)
          Bagaimana menurut anda sayyidina hasan itu ma’shum apa tidak? Sahabat muawiyyah itu imamahnya sah apa tidak?
          Silakan anda memilih. Pilihan anda akan disaksikan oleh Allah -Subhanahu wa ta’ala-!!

      • nor salam says:

        astagfirullahal adziim….

        begitu cepat anda menuduh saya orang syi’ah !!!…
        apakah anda tidak pernah membaca hadist / ayat ???…

        begitu percayanya anda dengan ahlusunnah !!!..
        apakah ahlusunnah yang selamat di sisi Allah ????..

        kalaupun saya syi’ah apa perduli anda ???…

        jangan merasa paling benar !!!..
        jangan merasa paling selamat !!!..
        jangan merasa paling suci !!…

        ketahuilah hanya Allah yg tau segala sesuatunya !!!…

        bertaubatlah, ikutlah nabi dan para sahabatnya

  3. ali says:

    Inilah orang – orang yang mementingkan keinginan pribadi tapi mengatas namakan agama …!!!!

    keinginan pribadi yang bagaimana?

    • nor salam says:

      cari tau dan tanyakan kepada yang bersangkutan ???..

      kami sudah tahu kalau anda syiah

      • nor salam says:

        kalaupun saya syi’ah anda mau apa ???..
        apa peduli anda ???…

        bertaubatlah rujuk kepada wasiat Rasulullah -Shalallahu alaihi wasalam- untuk ikut khulafaurrasyidin

    • husaen says:

      ALlahhumma solli ala MUHAMMAD wa ALI MUHAMMAD

      allahumma shalli wa sallim ala Muhammad, wa Aalihi wa Azwajihi wa dzurriyyatihi wa shahbihi

    • ali says:

      jangan tanya saya !!!..
      tanya muhdor, fauzi , eko dll

      kalau mereka mau bicara yg seju”r nya di depan anda berarti islam di puger khususnya akan aman” saja ….

      puger akan aman kalau tidak ada lagi pencaci sahabat

    • ali says:

      katanya anda sudah survey lokasi ???
      tapi masih blum tau juga sampe sekarang ???

      Astagfirullahalazdimmmmmmmmm……

      ya anda harus banyak istighfar memang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>